Thursday 3 April 2014

CERITA DEWASA 2014 (3)

Tak lama kami menunggu ada beberapa mobil yang ingin melewati jalan alas roban dan kami pun
mengikutinya. Hujan pun menemani kita selama perjalanan.. Jalan belum berkelok2 dan jalan lumayan ramai,
dan tak lama kemudian mulai berkelok2 dan turunan yang curam, pandangan hanya beberapa
meter karena tertutup kabut dan hujan, kami pun berjalan beriringan dengan mobil lain nya..
Andi: suf, ga usah nyelip.. Kita ikutin mobil putih itu aja..
Aku: oh oke
Ubay: ah jalan kaya keong lu suppppp...
Aku: gila lu bay, liat jalan belok2 begini jurang di pinggir jalan.. Gue kudu extra hati2 nih..
Koko: buset ini hutan serem banget, semoga deh mobil tua bokapnya andi ga mogok
Ciiiiitttt........ Aku ngerem mendadak...
Tiba2 di tengah perjalanan ada pertigaan dan hilang dari iringan mobil yang lainnya..
Andi: lahhh!!! Kok ada pertigaan sih?
Koko: lah kok bisa? Mobil yang lainnya kemana?
aku: terus kita jalan kemana nih?
Ubay: udah ke kanan aja, mobil yang kita ikutin tadi ke arah mana sup?
Aku: wah gue ga tau, tadi sih lu pada becanda..
Andi: ya udah kita ke kanan..
Koko mulai ketakutan dan berkeringat dingin..
Ubay: kenape lu ko ? Takut? Lah kita tuh dari tadi udah ditemenin setan selama perjalanan..
Koko: ah yg bener lu bay?
Ubay: ya itu setannya botak
Koko: gue dongg , sialan lu bay
Ubay: ahahaha
Aku: husst! Masi sempet2 nya bercanda, kita ga tau nih di tempat mana.. Aku dan teman2 sepakat berbelok kekanan... Dan kami pun berjalan, saat di perjalanan tiba2 musik yang kita dengarkan mati mendadak, lalu di
tambah lampu mobil kami padam...
Andi: kok musiknya mati? Belum lama ini baru diganti tape nya... supp! Supp! Lampu nya kok mati?
Aku: yaudah kita jalan pelan2 aja...
Ubay: stooppp suppp!!! Stoopppp!!!!! Stooop!!!
Ciiiiiitttttttttt... Lagi2 aku mengerem mendadak karna teriakan ubay..
aku: ada apa bay sih bay!?
Ubay: liat jalan depan coba, buntu atau apa?
Andi: yaudah gue sama ubay ngecek..
Andi dan ubay turun dari mobil untuk melihat.. Dan ternyata bila saya tidak mengerem, maka habislah kami, ternyata di depan itu jurang...
Aku: bay, untung lu bay teriak..
Ubay: yaudah slow, banyak berdoa yah kita.. sup kita mundur balik ke pertigaan tadi dan lebih hati2
lagi..
Aku: oh oke..
Di tengah perjalanan, tape yang kami dengarkan nyala kembali beriringan dengan lampu mobil kami
yang padam tadi.. Dan di saat perjalanan ada rumah dengan lampu kuning yang berukuran 5 watt.. Dan kami pun coba menanyakan jalan keluar dari sini..
Aku: ndi,bay coba lu tanyain rumah itu kita ke arah mana
Andi dan ubay: yaudah kita turun...
Ubay dan andi menuju rumah tersebut, dan terlihat dari kejauhan terlihat anak kecil keluar dari rumah
tersebut.. Lalu ubay dan andi menanyakannya.. Tak lama ubay dan andi kembali ke mobil..
Aku: katanya apa ndi?
Andi: anak itu cuma diam, pas gue tanyain jalan keluar dari sini cuma ngeliatin gue doang..
Ubay: dalem rumah nya juga kosong ga ada barang2 yg ada cuma lampu 5 watt
Andi: terus bapak2 nyapu di rumah tadi gue tanyain diem aja ye bay?
Ubay: iye kaya ga punya sopan santun aja..
Aku: bapak2 nyapu? Udah lah kita berdoa aja...
 

Saat kami ingin berjalanan tiba2 mobil kami tidak bisa distarter...
Dan kami coba membaca ayat2 suci al-quran.. Tak lama bapak dan anak yang di rumah tadi
berjalan melayang ke arah mobil kami... Koko yang ketakutan pun teriak2 minta tolong... Kami perkeras membaca ayat suci al-quran, tak lama rumah itu menjadi hutan belantara dan bapa anak tersebut lenyap sambil teriak:

"ane cuma mau ngingetin aja, kalo tanggal 9 April besok kita pemilu.."
Ha haa haaaa,....serius banget. Klik http://adf.ly/hGBcA