Tuesday 18 September 2012

Kata-kata motivasi, kalimat motivasi, kata-kata mutiara, dan cerita motivasi – sarana membangun pribadi mandiri


"Apa yang kau cari dalam hidup ini?" Perasaan ini jika dituangkan ke dalam catatan ini, juga masih bingung. Mau mengelompokkan tema-per tema, padahal aku maunya malam ini semuanya tertumpah-ruah di sini. Agar kalian tau semua tentangku, apa adanya, seutuhnya. Tapi, aku sadar, itu adalah hil yang mustahal. Aku ingin nulis tentang cinta, hati, perasaan, mimpi, fakta, ... dan hal lainnya yang terkait dengan manusia, alam/lingkungan di sekelilingku. Semuanya.
Jadinya malu sendiri, ketika dengan lancarnya-dalam sebuah chating-aku memotivasi orang lain  dengan memberikan aneka kata motivasi, kalimat motivasi, kata-kata mutiara, dan cerita motivasi untuk menumpahkan semua uneg-unegnya di sini. Dan menuntunnya bagaimana membuat status di media social seperti facebook yang mewakili dirinya. Ketika jemari ini menari dalam keheningan seperti ini...ternyata gagap jua. Tapi kucoba, kupaksa menekan tuts2 ini seperti anak ayam yang sedang mematuk tumpahan beras yang ditampi bunda...
Dari sekian banyak pertanyaan, kalimat tanya yang berbunyi: "Apa yang kau cari dalam hidup ini?" selalu aktual dan selalu mewarnai semua permasalahan hidup kita.  Sedangkan kita sadar, sesadar-sadarnya, laksana meniti garis bilangan, kita sedang berada di sisi negatif (-) , sisi positif (+) ataukah di tengah-tengah (nol/0). Setiap manusia yang tidak mau mengingkari hati nurani-karena hati nurani selamanya tidak pernah bohong-pasti bisa mengetahui posisinya masing-masing. Termasuk aku ini, temanmu. Kita sekarang berada di titik mana dan mau kemana? Berada di titik negatif ke positif, sebaliknya atau negatif1(-1) ke negatif berikutnya atau berada di positif 1 menuju positif selanjutnya...atau stagnan di nol/0.  Yaa.. semua ternyata terserah kita ! Tuhan tersenyum melihat tingkah-polah kita ini.
Jujur, aku pernah berada dalam semua titik itu. Marilah sama-sama belajar memotivasi diri (self motivation) dengan browsing di google dengan kata-kata kunci seperti: kata motivasi, kalimat motivasi, kata-kata mutiara, dan cerita motivasi . Memahami tulisan teman serta motivator handal lainnya dan menerapkannya sesuai wadah masing-masing.
Malam ini adalah waktunya retrospeksi diri,  menetapkan KOMITMEN pilihan hidup lalu istikomah....SERAYA PASRAH-BONGKOK AN KEPADA TUHAN yang menentukan hitam-putihnya hidup kita masing-masing...SEMOGA SUKSES, AMIN.