Tuesday 18 September 2012

Motivasi: The Perfect/Best Inspire - Sapu Ijuk


Ibaratkan sebuah kecelakaan itu adalah satu ijuk, kemudian masalah-masalah berikutnya adalah satu ijuk yang lain.
Hingga beberapa ijuk yang dikumpulkan akan membentuk sebuah sapu. Jadi sapu ini adalah sekumpulan masalah yang menjadi satu dan membentuk sebuah alat yang dinamakan sapu ijuk. Sapu yang berguna untuk membersihkan semua kotoran yang tersisa dimana pun adanya tapi percayakah anda sapu ijuk tidaklah bisa membersihkan kotoran-kotoran kecil yang melekat di lantai.
Jangan biarkan ijuk-ijuk dalam setiap masalah anda menjadi sekumpulan ijuk dalam sebuah sapu ijuk. Tetapi jika anda tetap bersikeras membereskan masalah ini sebelum masalah lain muncul didalam hidup anda, saya yakin anda akan mampu membersihkan masalah-masalah yang berikutnya karena anda tidak memerlukan sebuah alat untuk membersihkan masalah tersebut yang anda perlukan adalah menemukan berbagai jalan alternartif jika terjadi kebuntuan dari masalah yang anda alami saat ini.
Jangan biarkan pikiran terdalam anda mempengaruhi kepercayaan diri anda dan anda mengalami keterpurukan di dalam pada prinsipnya yang selalu anda ingat adalah jika ijuk-ijuk dalam masalah anda dapat terselesaikan dia tidak akan mengikat masalah-masalah anda sehingga tetap menjadi utuh layaknya sapu. Tetapi anda bisa menggunakan ijuk dalam masalah anda sebagai cambuk dengan mengartikan bahwa jika sekumpulan ijuk begitu susah saya patahkan, mengapa saya tidak mematahkan satu ijuk saja. Begitu ijuk yang baru muncul akan saya patahkan kembali. Begitu seterusnya dalam memandang hidup bahwa hidup bukanlah sebuah sapu ijuk.
Sumber: inspirasi & motivasi dari sahabat